Sekjen MN KAHMI: Perpindahan Ibu Kota, Harus Untuk Percepatan Pemerataan Pembangunan

  • Bagikan
IMG 20190805 WA0054
Cloud Hosting Indonesia

JAKARTA.SRIBERNEWS. COM–Sekretaris Jenderal Majelis Nasional Keluarga Alumni HMI ( MN KAHMI), Manimbang Kahariady, menegaskan wacana pindah ibukota harus menjamin terwujudnya pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

“Untuk itu selain dukungan politik dari segenap elemen bangsa, juga diperlukan kontribusi pemikiran yang komprehensif, bagi sukses rencana dimaksud,” ujar
Manimbang Kahariady, seusai audiensi dalam rangka Rakornas II MN KAHMI, dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Prof. Bambang S.Brodjonegoro ,di Ruang Utama Kantor Bappenas, Taman Suropati Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

DomaiNesia

Hadir pada audiensi tersebut, MN KAHMI, Sigit Pamungkas presidium, Manimbang Kahariady Sekjen, Lelly Pelita MSi, Ketua SC Rakornas Dr.Arif Budimanta, Ketua OC Rakornas Sabaruddin, beserta pengurus MN KAHMI lainnya.

Baca Juga:  HUT RI, McDonalds Luncurkan Program Seru dan Menu Terbatas Citra Lokal

Lebih lanjut Manimbang menegaskan, KAHMI memberikan perhatian dan dukungan nyata atas argmen dan urgensi perpindahan ibu kota yang disampaikan pemerintah untuk mendorong pemerataan pembangunan ke wilayah Indonesia bagian Timur.

Juga, untuk mengubah mind-set pembangunan dari Jawa Centris menjadi Indonesia Centris.

Untuk itu jelas Manimbang, KAHMI akan mengawal tekad dan semangat pemerintah tersebut yang akan disampaikan dalam bentuk pemikiran yang kongkrit dan komprehensif, dengan melibatkan aparat KAHMI di seluruh Indonesia.

“Kami akan menggelar dialog publik dalam rangkaian kegiatan Rakornas II yg akan berlangsung dari tgl 30 Agustus s/d 1 September di Balikpapan ,Kaltim,” katanya.

Menurut Manimbang, perpindahan ibu kota, menyangkut masalah yang sangat penting dan strategis.

Baca Juga:  Ke Luar Negeri? Gunakan mobile WiFi E5577 Max dan E5573.

Selain memerlukan anggaran yg sangat besar, juga menyangkut banyak aspek yg memerlukan pemikiran yang menyeluruh, agar tahapan – tahapan yg dilakukan berkualitas dan berkesinambungan.

Karena itu lanjutnya, forum Rakornas, diharapkan menghasilkan pemikiran yg cerdas, untuk menjadi rekomendasi MN KAHMI terkait pemindahan ibukota.

“Agenda penting pada Rokornas adalah Sessi dialog, bertemakan : urgensi dan dan implementasi perpindahan Ibu Kota, dengan pembicara kunci ,Menteri PPN /Kepala Bappenas, ” ujarnya.

Rakornas II MN KAHMI di perkirakan akan diikuti sebanyak 850 perserta yg terdiri dari, Majelis Nasional KAHMI, Majelis Wilayah dan Daerah KAHMI sekitar Indonesia.( Hers)

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan