Gali Kecantikanmu, Be Your Self

  • Bagikan
P 20191207 131447 scaled
Cloud Hosting Indonesia

Gali Kecantikanmu, Be Your Self

JAKARTA.SRIBERNEWS–Saturday Talkshow bertajuk “Be Yourself” yang diselenggarakan WomanIndonesia.co.id, PT Komunikasi Perkasa Indonesia di Hotel Aston Priority, Jakarta, Sabtu (7/12./2019) mendapat respon positif dan antusias dari peserta.
Talkshow menghadirkan Mohamad Risat seorang motivator dan penulis buku dengan tema “Menggali Kecantikan yang Tersembunyi”.

DomaiNesia

Selain itu Rina Rien, desainer dan owner RR Boutique, dan Ridho Nugroho selaku Head Fashion Beauty KG Media .

Selain sesi talkshow, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh dokter dari Skin+ tentang kesehatan kulit.

Peserta juga menyaksikan demo treatment Aqua Clear by Skin+ dan make up class by Sari Ayu Marthatilaar dan ditutup dengan Fashion Show by RR Boutique.

Baca Juga:  Lieus Sungkharisma Ditangkap, Seknas Sesalkan

Dalam talkshow terungkap adanya fenomena standar cantik bagi perempuan adalah yang sempurna secara fisik, baik dari bentuk badan yang tinggi, langsing, berambut panjang dan wajah nan elok dipandang.

Padahal. Kalau melihat kecantikan dengan spektrum yang luas, maka kecantikan diartikan sesuatu yang kita sukai, sesuatu yang menarik, memesona atau menginspirasi yang mampu membuat kita senang.

Berdasarkan pernyataan tersebut, kecantikan merupakan perasaan senang yang muncul dalam persepsi individu. Persepsi tersebut muncul karena adanya emosi, motivasi, kognisi, pemikiran dan pembelajaran secara bersamaan.

Pat narasumber mengajak perempuan-perempuan Indonesia untuk menumbuhkan kepercayaan diri, dengan tidak hanya fokus dengan kekurangan diri, tapi mengajarkan bagaimana penerimaan kekurangan diri untuk menonjolkan kelebihan yang dimilikinya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Yakin Pasar Tradisional Dapat Beradaptasi di New Normal

Mohamad Risat menuturkan menjadi diri sendiri bukan dalam pengertian egois tidak menerima masukan dari orang lain, melainkan sebuah ekspresi rasa percaya diri yang tinggi.

“Tidak semua orang terlahir memiliki rasa percaya diri, banyak juga yang karena disebabkan oleh faktor lingkungan menjadikannya pribadi yang rendah diri,” ujarnya.

Risat menjelaskan kecantikan itu bersifat relatif. “Menurut saya cantik, belum tentu menurut Anda cantik. Bagi kebanyakan masyarakat di benua Asia cantik itu bertubuh langsing, kulit putih, dan hidungnya mancung. Tetapi apakah sama standarnya dengan masyarakat di benua Afrika? Cantik itu realtif!,” ujar Risat.

Risat menyebutkan, apa yang kita yakini tentang diri kita itulah yang akan terasa dan bahkan terlihat oleh orang lain. Jika kita meyakini bahwa diri kita adalah seorang perempuan yang tidak menarik, maka perasaan kita akan tidak menarik (negatif), lalu ekspresi wajah kita menjadi tidak menarik, dan sikap kita pun juga menjadi tidak menarik. Hers

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan