Habib Rizieq Shihab Ditahan

  • Bagikan
HRS ditahan
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Setelah diperiksa secara marathon selama 13 jam, akhirnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ( HRS) ditahan Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan.

Bak penjahat koruptor, HRS mengenakan rompi kuning dan borgol.

DomaiNesia

HRS dibawa dengan mobil tahanan ke Rutan Polda Metro Jaya.

Menurut keterangan dari kuasa hukum HRS, Alamsyah Hanafiah, pemeriksaan Rizieq belum masuk pada materi perkara.

“Pemeriksaannya masih sebatas identitas FPI, belum masuk ke materi. Belum masuk materi, karena mengingat habib letih, kita meminta jangan terlalu malam. supaya beliau istirahat,” ujar Alamsyah di Polda Metro Jaya, Minggu, 13 Desember 2020.

Habib Rizieq telah datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu, 12 Januari 2020 sekitar pukul 10.30 WIB. Ia datang sehari setelah polisi menetapkan statusnya sebagai tersangka pada Jumat kemarin.

Baca Juga:  Seniman Arswendo Atmowiloto Tutup Usia

Habib Rizieq datang bersama dengan Jubir FPI, Munarman, dan para kuasa hukumnya. Selama pemeriksaan, para kuasa hukum ini juga mendampingi Rizieq.

Di Polda Metro Jaya, Polisi juga telah melakukan test swab antigen terhadap Rizieq. Hasil pemeriksaan negatif.

Tindakan polda Metro Jaya mendapat respon Anggota DPR RI Fadli Zon. Menurut Fadli, kini masyarakat bisa mengetahui siapa sebenarnya yang beradab dan siapa yang biadab.

“Kini bisa kita lihat dg terang benderang: siapa yg adil siapa yg dzalim; siapa yg beradab siapa yg biadab; siapa yg cinta damai siapa yg cari keributan; siapa yg arogan siapa yg rendah hati; siapa yg berjuang utk umat/rakyat n siapa yg khianat,” tulis Fadli Zon.di alun Twitternya.

Baca Juga:  Komnas HAM Segera Rampungkan Laporan Matinya 6 Laskar FPI

Fadli Zon mengatakan kini terdapat pembeda diantara masyarakat.

“Telah ada pembeda di antara kita,” katanya. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan