Ramai Dituding ISIS di Medsos, Munarman Tegaskan Dia Hanya Hadir sebagai Undangan

  • Bagikan
munarman1
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS– Nama mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) hangat diperbincangkan di medsos, khususnya Twitter. Dia dituding merupakan anggota ISIS.

Tudingan itu muncul setelah viral video Munarman hadir dalam acara baiat ISIS di Makassar. Padahal video itu video lama, dan Munarman sudah menjelaskan keberadaan dia di sana.

DomaiNesia

Menurut Munarman, ia hadir memenuhi undangan ke Makassar untuk menyampaikan materi seminar soal Geostrategi. Dia sama sekali tidak mengetahui soal adanya agenda baiat.

“Saya tidak tahu, karena saya yang diundang di Kota Makassar,” ujar Munarman.

Dalam seminar itu, ia menyampaikan materi di hari pertama. Namun, karena anggota FPI Makassar mengetahui jadwal kepulangan Munarman di keesokan harinya, sehingga dirinya kembali diundang dalam acara tersebut.

Baca Juga:  Hina Martabat Keluarga, Putri JK Laporkan Ferdinand Hutahaean - Rudi S Kamri ke Bareskrim

“Mereka menawarkan, besok ada lagi katanya, ikutlah saya disitu, saya itu masih sama, tidak taunya ada itu, saya tidak tahu,” ujar Munarman.

Peneliti Terorisme Universitas Indonesia Ridlwan Habib mengatakan Munarman telah menjadi sasaran bullying di media sosial akibat video acara baiat ISIS di Makassar.

Video disebarkan oleh akun anonim. Polri, kata Ridwan, harusnya bertindak untuk memberikan klarifikasi.

“Untuk membersihkan nama baik Munarman, Polri jangan diam aja doang, Polri seharunya memberikan klarifikasi yang dilakukan Munarman melawan hukumm atau tidak, kalau tidak harus disampaikan publik. Sehingga bang Munarman tidak menjadi sasaran bully di medsos,” kata Ridlwan dilansir dari kanal YouTube Najwa Shihab, Jumat, 9 April 2021.

Baca Juga:  Pemerintah Batasi Penggunaan Fitur Medsos

Menurut dia, sudah kewajiban Polri memberi klarifikasi terkait berita viral Munarman tersebut karena seluruh warga negara Indonesia memiliki hak untuk dijaga nama baiknya. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan