Tamsil Linrung: Feodalisme-Kapitalisme Rusak Kehidupan Masyarakat RI

  • Bagikan
HMI MPO1
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Anggota DPD RI Tamsil Linrung mengatakan, keadaan RI saat ini makin parah, tanpa kepastian hukum dan keteladanan pemimpin, karena pengaruh feodalisme dan kapitalisme yang merusak kehidupan masyarakat RI.

“Kondisi sekarang mengarah pada kediktatoran partai tunggal, yang dikuasai dinasti oligarki,” kata Tamsil ketika memberi sambutan dalam pembukaan Pleno PB HMI MPO, di Resto Pondok Rangi Jalan Percetakan Negara, Jakarta, Sabtu, 10 April 2021.

DomaiNesia

Antisipasinya, kata Tamsil yang merupakan mantan Ketua Umum PB HMI antara lain dengan melaksanakan kegiatan HMI pro ekonomi rakyat, misalnya tidak melakukan kegiatan di hotel, melakukan kegiatan yang dapat menolong ekonomi rakyat, seperti membeli komoditas UMKM pribumi pinggiran.

Baca Juga:  Sanksi Pidana Penolak Vaksin, Pernyataan Kemenkum HAM Membingungkan

“Dinamika pengalaman saya dulu berHMI terutama di daerah kini berlainan dengan pleno PB HMI yang kini difasilitasi medsos,” katanya.

Dia meminta HMI terus membangun ukhuwah HMI tanpa mencari kelemahan pihak lain.

Acara pembukaan Pleno 2 PB HMI MPO pimpinan Dr Afandi Ismail dengan tema ” HMI Solid untuk Indonesia Bertaqwa ” berjalan lancar dan tertib.

Hadir dalam kegiatan antara lain Prof Dr H Eggi Sudjana (lawyer) , anggota DPD RI Tamsil Linrung, dan ustaz Ato Ismail ( mewakili Presidium Nasional Majelis Nasional KAHMI)

Acara berlanjut di Kompleks Boarding School Pesantren ICM (Insan Cita Madani) J alan Ciateraya, Serpong, Tangerang, 11 April 2021.

Di sela- sela acara peserta dan panitia yang diketuai Ari Kapital melaksnaakan salat tarawih perdana dengan prokes corona di masjid Nurul Izzah, kompleks ICM.

Baca Juga:  Amar Bank: “Learn More, Earn More, Have Fun!”

Shalat berjamaah yang selama ini dilaksanakan keluarga para guru menjadi makin ramai dengan kehadiran 50 Pengurus Besar HMI . Bertindak sebagai Imam taraweh ustaz Said Romadhon, Ustaz Adian Ahmad (marbot), M Yahya (imam masjid).

Usai taraweh, PB HMI MPO melanjutkan Pleno 2 membahas Program Restrukturisasi Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam, Lembaga Bantuan Hukum, Korps HMI Wati, Korps Perkaderan Nasional, dan Latihan Kader 3 . MAHDI/S2

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan