Buntut Posting Jokowi is King of Lip Service, BEM UI Dipanggil Rektor

  • Bagikan
Gedung Rektorat UI. Foto: laman resmi UI
Gedung Rektorat UI. Foto: laman resmi UI
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS.COM–Buntut pemberian gelar King of Lip Service kepada Presiden Jokowi, Rektor UI memanggil para pengurus BEM UI, Minggu, 27 Juni 2021 sore.

Dalam surat pemanggilan, tertulis bahwa tujuan Rektorat UI memanggil beberapa pengurus BEM UI yakni untuk menyampaikan keterangan dan penjelasan terkait narasi yang ada di dalam poster ‘Jokowi: The King of Lip Service’.

DomaiNesia

“Sehubungan dengan poster yang dikeluarkan oleh BEM UI melalui akun medos official BEM UI yang menggunakan photo Presiden RI,” tulis pihak Rektorat UI dalam surat pemanggilan.

“Untuk menyampaikan dan keterangan dan penjelasan terkait narasi yang disampaikan melalui poster tersebut,” sambungnya.
Pemanggilan itu diakui Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra.

Baca Juga:  Sub Penyalur Percepat Penerapan BBM Satu Harga

“Betul, saya tadi mengikuti pertemuan tersebut bersama wakil saya, bersama ketua DPM dan Wakil Ketua DPM. Pihak UI meminta keterangan dari kami, mengapa posting itu, tujuannya apa, dan kami jelaskan juga di situ.” Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra

“Lebih tepatnya itu berbentuk pertanyaan, bukan permintaan. Pertanyaannya apakah mungkin bisa ditakedown,” kata ketua BEM UI Leon Alvinda Putra, seperti dilansir dari Detik, Senin, 28 Juni 2021.

Dalam pertemuan di di Kampus UI itu, Leon hadir bersama teman-temannya, yakni wakil ketua BEM UI Yogie Sani, Ketua DPM UI Yosia Setiadi Panjaitan dan Wakil Ketua DPM UI II Adul Rosyid. Dari Pihak Rektorat UI, ada Direktur Kemahasiswan UI Tito Latif Indra, Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa UI, Kepala Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK) UI, serta Kepala Asrama UI.

Baca Juga:  Pemilik Hotel Ditekan, Deklarasi KAMI Sumsel Dibatalkan

Rektorat Universitas Indonesia (UI) memanggil Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI untuk membahas poster ““Jokowi The King of Lip Service” dan komentar Fadjroel Rachman.

BEM UI memberikan klarifikasi mengenai poster kritik untuk Presiden Joko Widodo dengan poster “Jokowi The King of Lip Service”.

“Iya betul (membahas pernyataan Fadjroel). Sama minta klarifikasi. Keterangan dari kita,” ujar Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra .

Poster ‘Jokowi The King of Lip Service’ beredar di media sosial setelah diunggah akun BEM UI. Fadjroel Rachman merespons kritik tersebut. Dia menilai segala aktivitas kemahasiswaan merupakan tanggung jawab pimpinan universitas.

“Segala aktivitas kemahasiswaan di Universitas Indonesia termasuk BEM UI menjadi tanggung jawab pimpinan Universitas Indonesia,” kata Fadjroel.

Baca Juga:  Amar Bank: “Learn More, Earn More, Have Fun!”

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra mengatakan tak akan menghapus unggahan “Jokowi: The King of Lip Service” meski sudah dipanggil rektorat.

Tak hanya dipanggil. aku media sosial sejumlah pengurus BEM UI mengalami peretasan. Akun WhatsApp Kepala Biro Hubungan Masyarakat (KB Humas) BEM UI diretas oleh orang tak dikenal pada Senin, 28 Juni 2021, pukul 00.56 WIB. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *