TKA China, Pengamat Nilai Pemerintah Tak Serius Sikapi Pandemi

  • Bagikan
Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa
Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa, menganggap Pemerintah sedang tidak serius menyikapi pandemi ini.

“Presiden Jokowi sepertinya tidak serius menghentikan pandemi COVID-19. Aktivitas domestik dihentikan sedangkan keluar masuknya WNA dilazimkan. Padahal akarnya dari luar negeri,” ujar Herry melalui keterangan persnya Senin, 5 Juni 2021.

DomaiNesia

Menurut dia, upaya Pemerintah untuk menghentikan laju pandemi COVID-19 melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan memperketat aktivitas domestik kenyataannya berbanding terbalik dengan kebijakan pemerintah terkait aktivitas internasional seperti kedatangan Warga Negara Asing (WNA).

Koordinasi dan harmonisasi kebijakan antar Kementerian dan Lembaga Negara dalam menghambat laju pandemi dari luar negeri belum optimal.

Baca Juga:  Amnesty Desak Polisi Transparan Usut Kematian Enam Anggota FPI

BACA JUGA : TKA China, Fraksi Demokrat Nilai PPKM Darurat Melempem, PPP Nilai Tidak Tepat

 

“Saya sering mengamati jajarannya Jokowi selalu kurang koordinasi. Ketika sudah terlihat kekeliruannya maka baru dilakukan perbaikan. Sepertinya Pemerintah sedang bereksperimen dengan masyarakatnya,”kata Herry.

Untuk itu, dia mendesak Jokowi dan jajarannya memiliki kebijakan yang jelas, terukur dan terintegrasi terkait penghentian pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Kebijakan Jokowi harus jelas, terukur dan terintegrasi soal pandemi ini. Masyarakat juga akan semakin jenuh dengan ketidaktepatan kebijakan pemerintah. Hal ini bisa memicu eskalasi terhadap instabilitas sosial, ekonomi dan politik di dalam negeri,” tutur Herry.

Sebagaimana diketahu, pada Sabtu, 3 Julikitar 20 tenaga kerja asing (TKA) asal China yang datang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kedatangan mereka disambut beragai kritikan dari berbagai kalangan . DBS/S1

Baca Juga:  Habib Rizieq Shihab Datangi Polda Metro Jaya

 

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *